Selamat Kepada SD Negeri 01 Baruga yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2015

Jumat, 30 Agustus 2013

Penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional

Sejauh ini persiapan SD Negeri 01 Baruga menghadapi penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional semakin ditingkatkan. ada berbagai pembenahan yang dilakukan terhadap 4 komponen Adiwiyata. salah satunya adalah kegiatan-kegiatan Guru dan Siswa mulai di buatkan data secara lengkap, selain itu menjalin koordinasi dengan Sekolah Pembina Adiwiyata (SMPN 17 Kendari) dan BLH Kota Kendari sehingga komponen-komponen yang masih kurang dapat ditingkatkan.

Kepala SD Negeri 01 Baruga Hj. Djasni, S.Pd.SD. menuturkan bahwa menghadapi penilaian Adiwiyata pada bulan September, kami banyak melakukan pembenahan, berupaya meningkatkan komponen yang masih kurang. seluruh warga sekolah dilibatkan serta dalam kegiatan. Meskipun pada saat ini guru-guru sedang disibukkan dengan kurikulum baru, utamanya kelas I dan kelas IV yang sekarang menggunakan kurikulum 2013. namun tetap kami jalin koordinasi untuk mensukseskan sekolah adiwiyata ini.

Disela-sela waktu istirahat kami memanfaatkan untuk meninjau dokumen penilaian Adiwiyata. ungkap salah seorang Guru Penjas (Hasimin). beliau mengungkapakan bahwa penghadapi penilaian nanti saya terus memperbaiki dokumen kami. saya dengan beberapa teman guru sharing apa saya masih bisa kita perbaiaki dari dokumen ini.

Upaya yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah mendapat respon yang positif dari orang tua siswa, bentuk partispasi orang tua siswa ditunjukkan dengan memberikan sumbangan bunga ke sekolah. selain itu ada yang memberikan dana untuk perbaikan green house dan pembuatan taman baca. itulah berbagai upaya yang dilakukan oleh SD Negeri 01 Baruga dalam persiapan penilaian Adiwiyata.

Dengan demikian, upaya yang terus dijalankan oleh seluruh warga sekolah merupakan suatu komitmen untuk menjadikan sekolah ini lebih baik saat ini dan yang akan datang. "Sukses Adiwiyata Nasional 2013".

1 komentar:

  1. mohon bantuannya untuk kirim juknis dan ceklist lomba adiwiyata ya,,,,
    mnurkamid12@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus