Selamat Kepada SD Negeri 01 Baruga yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2015

Selasa, 27 Agustus 2013

Tes CPNS tak Serentak

KENDARINEWS.COM (Jakarta): Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerbitkan Surat Edaran baru tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K2) dan pelamar umun tahun 2013, bernomor : SE/10/M.PAN-RB/08/2013. Dalam surat tersebut merinci jadwal seleksi CPNS untuk tenaga honorer K2, waktu seleksi pelamar umum dengan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan jadwal seleksi pelamar umum bermetode Computer Assisted Test (CAT), serta spesifimasi materi tes. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksi tenaga Honorer Kategori II akan berlangsung pada minggu keempat Agustus sampai dengan minggu ketiga September. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan listing Tenaga Honorer K2 ke-33 Provinsi di seluruh tanah air. Selanjutnya, masing-masing instansi kementerian/lembaga, provinsi, kabupaten/kota pada bulan September akan menetapkan tempat tenaga honorer K2 melakukan tes yang terpisah dengan pelamar CPNS jalur umum. Pada minggu kedua sampai ketiga Oktober akan dilakukan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes tenaga honorer K2. Kemudian, pada 3 November, barulah dilaksanakan ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi. 


 "Pengumuman kelulusan CPNS K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website Menpan pada minggu pertama Desember," terang Abubakar dalam lampiran pertama surat edarannya itu. Sementara untuk seleksi CPNS yang menggunakan sistem LJK, pengumuman hasil TKD dilakukan pada 25 November sampai dengan 5 Desember, selanjutnya TKD dilaksanakan pada 27 November sampai dengan 13 Desember. Kemudian, pengumuman hasil seleksi CPNS bagi instansi yang hanya melakukan TKD dengan sistem LJK dilakukan pada minggu keempat november sampai awal Desember. Sedang bagi instansi yang melaksanakan TKB, pengumuman hasil seleksi CPNS dilakukan minggu ketiga Desember," begitu kata Menpan dan RB pada lampiran kedua surat edarannya. 

Dalam jalur pelamar umum yang tes tertulis dengan sistem CAT akan dilaksanakan pada rentang waktu 29 September hingga November 2013 atau mengikuti jadwal intansi yang bersangkutan dalam rentang waktu tersebut. Lebih jelasnya, pengumuman penerimaan, pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi CPNS dari Pelamar Umum yang menggunakan LJK dan CAT adalah tanggal 1-28 September. Pelaksanaan TKD Pelamar Umum dengan sistem CAT adalah 29 September–November. Sedangkan Pelaksanaan TKD Pelamar Umum dengan sistem LJK adalah 3 November. " Hasil TKD CPNS Pelamar Umum dengan sistem CAT akan diumumkan pada November, selanjutnya Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi akan dilaksanakan bulan November itu juga," terangnya lagi. 

Adapun pemberkasan dan penetapan NIP untuk peserta seleksi CPNS dari Pelamar Umum yang menggunakan sistem LJK akan dilakukan mulai Minggu ketiga Desember sampai selesai. Dalam isi Surat Edaran itu, Menpan juga merinci bagaimana mekanisme pengamplopan dan pengepakkan bahan seleksi CPNS. (cr1/cok/KP) - See more at: 

Sumber : http://www.kendarinews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar