Selamat Kepada SD Negeri 01 Baruga yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2015

Jumat, 20 September 2013

3 Siswa SDN 01 Baruga Masuk 10 Besar Kuis Kihajar Tingkat Provinsi

Kuis KiHajar adalah kompetisi tanya jawab soal melalui kuis yang mengandalkan kemampuan siswa/i untuk menjawab soal-soal berbagai mata pelajaran tingkat SD/SMP/SMA melalui siaran TVE dan secara online melalui website kihajar di http://kihajar.kemdikbud.go.id/.

Saat ini ada 3 siswa SDN 01 Baruga Yang masuk nominasi 10 besar. yaitu Ellena Thalia Noveta (Peringkat 1), Ghina Nur Latifah (Peringkat 4) dan Aisyah Aulia Mahaputri Rosadi (Peringkat 8).

Kuis kihajar (Kita Harus Belajar) berlangsung dari bulan Juni dan berakhir pada tanggal 25 Oktober 2013. sementara ini masih berlangsung proses seleksi, sehingga peluang untuk memperbaiki peringkat masih bisa dilakukan.

Selain 3 orang siswa ini, ada 4 orang siswa yang dikutkan, namun saat ini peringkat mereka masih di bawah 10 besar.  Mereka adalaha Ravy Julian Arief, Nindy Nur Amalia, Reisya Ayuni, dan Mei Sanistia. pada dasarnya jumlah peserta yang ikutkan tidak terbatas, karena program kihajar ini diperuntukkan kepada siswa SD/SMP/SMA diseluruh Indonesia.

Soal-soal dalam kuis kihajar disesuaikan dengan 7 mata pelajaran di SD, 7 mata pelajaran itu diantaranya; 1) Bahasa Indonesia, 2) Matematika, 3) PKn, 4) IPS, 5) IPA, 6) Bahasa Inggris dan 7) Penjas.  Tingkat kesukaran soalpun beragam mulai yang mudah, sedang sampai sukar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar