Selamat Kepada SD Negeri 01 Baruga yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2015

Selasa, 30 April 2013

Kerja Bakti di Kantor Lurah Lepo-Lepo


Kerja Bakti di Kantor Lurah Lepo-Lepo
Lingkungan yang bersih menjadi dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat. Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan lain, kita kurang memperhatikan masalah kebersihatn lingkungan di sekitar kita. Terutama di rumah.

Seiring majunya pemikiran serta kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan, maka tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan dengan kondisi bersih seharusnya ditingkatkan dari sebelumnya. Beragam informasi mengenai pentingnya lingkungan dengan kondisi bersih serta sehat dapat ketahui melalui media cetak, elektronik dan online.

Salah satu wujud dari bentuk pemeliharaan lingkungan agar tetap bersih adalah komitmen dari warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan salah satunya melalui kerja bakti. Hal itulah yang diupayakan oleh Kelurahan Lepo-Lepo yang merupakan salah satu kelurahan yang tedapat di Kecamatan Baruga Kota Kendari. Dibawah pimpinan Arman, S.Pd sebagai Lurah. Beliau sangat aktif untuk menginstruksikan warganya agar selalu memelihara kebersihan lingkungan. Salah satu program yang dilakukan adalah kerja bakti setiap hari sabtu. Pada hari sabtu seluruh pegawai dilingkup kelurahan Lepo-Lepo bersama warga sekitar bekerja bakti membersihkan kantor-kantor layanan umum yang ada. 

Pada kesempatan itu (27/4), warga SD Negeri  01 Baruga ikut berpartisipasi. SD Negeri 01 Baruga yang terletak di Kelurahan Lepo-Lepo memiliki kewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebagai bentuk pembelajaran pendidikan lingkungan hidup bagi guru dan siswa. Hasimin mengatakan menciptakan lingkungan yang bersih adalah tanggung jawab semua orang termasuk di dalamnya pemerintah melalui kebijakan dan realisasi tindakan nyatanya. Selanjutnya untuk menumbuhkan tanggung jawab tersebut dibutuhkan proses dan juga langkah nyata. Hal inilah yang kami terapkan di SD Negeri 01 Baruga. Guru-guru memberikan contoh kepada siswa salah satunya yakni ikut serta dalam kerja bakti di kelurahan Lepo-Lepo ini. "Ungkap Guru Penjas SDN 01 Baruga saat kerja bakti”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar