Selamat Kepada SD Negeri 01 Baruga yang mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2015

Minggu, 17 Februari 2013

OHF 2013 Bag. 1

Tes Awal (Seleksi 12 Besar)
Kegiatan Open House Fisika (OHF) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika setiap tahun. OHF pertama kali digelar pada tahun 2005 dan pada tahun 2013 ini kembali di laksanakan untuk yang ke 9 kalinya. Dari tahun ketahun pelaksanaan OHF selalu mendapat respon yang positif dari para birokrasi kampus khususnya Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo. Selain itu partisipasi para peserta meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. OHF bukan hanya berskala Kota Kendari saja namun sudah berskala regional se Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu patutlah kita memberikan apresiasi kepada para pengurus HMPS Pendidikan Fisika yang telah berhasil melaksanakan kegiatan OHF dan mempertahankan sampai tahun 2013 ini. 

OHF 2013 dilaksanakan selama satu pekan dari tanggal 11-16 Februari 2013 di Auditorium Mokodompit Unhalu. Salah satu kegiatan yang diikuti oleh SD Negeri 01 Baruga adalah Lomba Cepat Tepat Sains Fisika. Dalam LCT Sains Fisika SD Negeri 01 Baruga Mendaftarkan 2 tim yaitu Tim A terdiri dari Angelia Kezia Pairi, Meyske Perdani dan Ellena Thalia Noveta dan Tim B terdiri dari Ma’ruf Nur Rochim, Armayanti S. dan Aisyah Aulia Mahaputri Rosadi. Dengan Guru Pendamping Ibu Indarwati S. N., S.Pd. 

Untuk mengikuti LCT siswa/i yang ikut diberikan pelajaran tambahan setalah pulang sekolah, mereka diberikan soal-soal yang menyangkut pelajaran IPA materi kelas IV, V dan VI. Pada dasarnya bahan yang diberikan hanyalah pengulangan materi-materi yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Hanya saja dalam pemberian soal ditekankan pada unsur fisika yang ada dalam mata pelajaran IPA. Selain itu yang penting dan utama adalah pemberian semangat dan motivasi kepada anak-anak agar meraka berani dan percaya diri bertanding melawan SD se Sulawesi Tenggara. 

Tahap awal LCT adalah seleksi 12 besar. Secara keseluruhan ada 10 SD/Mi dengan 17 tim. Masing-masing SD/Mi mengutus 1 atau 2 tim. Seleksi awal dilaksanakan secara bersamaan. Soal terdiri dari 60 nomor (45 pilihan ganda, 10 isian dan 5 uraian) yang dikerjakan secara kolektif oleh masing-masing tim. setelah mengikuti seleksi awal diperolehlah 12 tim yang maju bertanding dalam 4 partai. Hasil seleksi awal menempatkan kedua Tim dari SD Negeri 01 Baruga yakni Tim A menempati posisi ke 4 dengan total skor 72 dan Tim B menempati posisi ke 4 dengan total skor 69. Sehingga 2 Tim dari SD Negeri 01 Baruga dinyatakan lolos ke Babak selanjutnya (Semi Final).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar